I AM NOT A BLOGGER, JUST A WRITER

Blog, pasti gak asing dengan kata itu. Semua pasti pernah baca atau bahkan jadi follower salah satu/banyak blog.

Ya, Blog, kalo kata KBBI sih catatan harian atau jurnal pribadi di internet yang dapat diakses oleh siapa saja. Tapi sayang, belakangan kesan Bloger jadi lebih negatif dari sebelumnya. Kalo sebelumnya Bloger di asosiasikan sebagai orang yang memberikan informasi sebagai sebuah pencerahan dan bersikap netral, namun belakangan ada bloger yang kesannya malah jadi “kaki tangan” untuk kepentingan sebuah kelompok. Entah ini pergeseran nilai atau memang karena ini menghasilkan “nilai”, tapi menurut gw pribadi, seorang bloger harusnya tetap bisa bersikap NETRAL (walau gak bisa bener-bener 0 netralnya, tapi ya gak gitu-gitu amat memihaknya).

Dan karna saat ini BLOGER konotasinya sudah agak menjurus ke “kaki tangan”, maka gw cuma mau bilang, “GW BUKAN BLOGER, GW CUMA SEORANG PENULIS”.

Terima kasih.

 

*Ini pikiran saya sendiri, bukan berdasarkan surpei yang paliditasnya diakui. jadi kalo ada yang merasa terganggu, silakan kontak saya.

Dua atau Empat Jari?

Udah lama gak bikin tulisan di blog, sekarang coba nulis lagi ah, semoga tulisannya gak acak adul, hehehe….

Dua jari atau empat jari, ya? (dari http://onectro.wordpress.com/)

Dua jari atau empat jari, ya? (dari http://onectro.wordpress.com/)

Banyak diantara kita pasti pernah ikut yang namanya Safety Riding Course (SRC). Biasanya, dalam SRC tersebut salah satu materinya adalah membahas pengereman/cara ngerem (depan dan belakang). Kalo gak salah inget, cara ngerem dengan rem depan yang baik adalah menggunakan empat jari, tekniknya yaitu diremas (berberengan dengan nutup gas). Tapi yang gak bisa dipungkiri, ada juga yang lebih nyaman ngerem menggunakan dua jari (salah satunya gw). Lalu mana yang harus diikuti? Kalo menurut gw sih, tergantung kebiasaan dan situasi. Tapi kalo gw yang ditanya pake berapa jari, gw pilih yang dua jari.

Kenapa? Di SRC kan tekniknya empat jari? Jadi begini analisisnya.

Baca lebih lanjut

[Pooling] Apakah Sparepartku Indent?

Sambil nunggu tulisan tentang review yang lagi on progress, iseng-iseng gw bikin pooling independen soal sparepart. Tujuannya, sih, biar tulisan yang gw buat (akan datang) punya dasar yang jelas alias agak asal njeplak. Pooling ini cuma pengen tau tentang ketersediaan sparepart (varian tertentu).

Terus, kenapa yang dijadiin bahan pooling cuma Byson, New Megapro, ama Pulsar? Soalnya ketiga varian itu asalnya sama-sama dari India tapi dijual dengan merek dagang yang berbeda. Terus kalo udah dapet jawabannya mau diapain? Ya, liat aja nanti.

 

Byson

Byson a.k.a. FZ16 (www.yamaha-motor.co.id/)

New Megapro

NMP a.k.a. Unicorn Dazzler (www.astra-honda.com/)

Pulsar

Pulsar 220 DTS-i (google.com)

Pooling ini akan dibuka selama satu bulan. Buat temen-temen yang punya motor-motor tersebut, mohon bantuannya, yak. Cuma jawab “Ya” atau “Tidak” dengan JUJUR.

Terima Kasih

PRIDES Subang Track Day 2 – Trail Braking

Seminggu yang lalu PRIDES kembali menggelar PRIDES Subang Track Day untuk yang kedua kalinya, tepatnya tanggal 29 September 2012. Rencananya acara atau kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap dua bulan sekali. Track day kali ini diadakan hanya satu hari, yaitu Sabtu saja, soalnya hari Jumatnya masih pada kerja. Ini adalah rangkaian dari track day yang sebelumnya, cek di sini.

Om Redha naek si Lexi.

Baca lebih lanjut

Review Norival 1 – Norival Gold

Yup, beberapa minggu yang lalu iseng-iseng ngobrol sama salah satu seller Norival. Sebenernya ni orang bisa dibilang distributor besar Norival yang domisili di Semarang tapi seneng ngapel ke Bogor. Siapa lagi kalo bukan Putra “Groiz” Rendy yang sekarang juga lagi menggeluti jual beli part buat Pulsar series. Dari obrolan itu, terbesit keinginan untuk coba tes produk Norival. Awalnya dikasih Norival Platinum tapi akhirnya dikasih juga Norival Gold.

Norival Gold dan Platinum yang siap untuk direview.

Baca lebih lanjut