Pagi ini baca status FB seorang teman, bahkan bisa dibilang “guru”, ya, guru soal motor, mulai dari naeknya sampe ngopreknya, dialah Adie “Sheldiez”. Gimana bunyi statusnya?
mo beli piston kit aja indent 2 bulan….hadeuh mau jadi apa ni honda….. *tepok jidat
Selidik punya selidik, ternyata itu adalah produk premiumnya ATPM tersebut. Pikir punya pikir, ternyata bukan hanya Pabrikan Bajaj yang harus indent part, ternyata pabrikan Jepang sebesar ATPM itu pun harus indent juga. Parahnya lagi, harus dua bulan, padahal kalo ndak salah produk premiumnya itu kan CBU dari Thai, kok lama ya? #garuk2#
Terus maksud tulisan ini apa om? BC? Ah, saya ndak suka BC. Tulisan ini hanya bertujuan memberi informasi buat temen-temen pemilik Pulsar bahwa, motor kalo udah ada embel-embel BCU, eh, CBU pasti ada part yang harus indent, walaupun itu pabrikan gede dan punya nama besar sekalipun. Apalagi kalo part itu adalah yang slow moving.
Nah, kalo ada yang bilang pabrikan mopang partnya melimpah, silakan balik nanya, part motor apa? Kalo motor “lokal” udah pasti melimpah, tapi kalo CBU, belom tentu. Dan jangan lupa cek dulu, itu barang ORI pabrikan atau aftermarket? Intinya, bukan masalah pabrikan dari mana, tapi ini motor CBU, CKD, atau “lokal”.
Oh, iya, ini adalah kali kedua tulisan gw soal Pabrikan Jepang dan Pabrikan India. Tulisan gw yang sebelumnya adalah tentang durasi pembuatan STNK. Banyak yang bilang Bajaj kagak serius ngurusin STNK, ternyata ATPM ini pun mengalami hal sama untuk produk yang berkubiasi 250 cc single silinder itu, ampe tiga bulan cuy. Nih, tulisannya di sini.
Jadi, marilah kita mulai proporsional dalam memandang sesuatu.
Betul mas Ade, yang namanya CBU ga bisa disamain sm lokal atau CKD.
itu dia om..
jadi kita2 harus ngerti kalo punya motor jenisnya CBU..
Kayany seumur2 punya scorpio, inden paling lama itu 3 hari d, itu jg part baut yg sangat sloooow moving, masa honda ampe sgituny?