Ternyata Sebelah Indent Juga


Pagi ini baca status FB seorang teman, bahkan bisa dibilang “guru”, ya, guru soal motor, mulai dari naeknya sampe ngopreknya, dialah Adie “Sheldiez”. Gimana bunyi statusnya?

mo beli piston kit aja indent 2 bulan….hadeuh mau jadi apa ni honda….. *tepok jidat

Selidik punya selidik, ternyata itu adalah produk premiumnya ATPM tersebut. Pikir punya pikir, ternyata bukan hanya Pabrikan Bajaj yang harus indent part, ternyata pabrikan Jepang sebesar ATPM itu pun harus indent juga. Parahnya lagi, harus dua bulan, padahal kalo ndak salah produk premiumnya itu kan CBU dari Thai, kok lama ya? #garuk2#

P220F, varian tertinggi dari Pulsar Series. (gambar dari mbah google)

Terus maksud tulisan ini apa om? BC? Ah, saya ndak suka BC. Tulisan ini hanya bertujuan memberi informasi buat temen-temen pemilik Pulsar bahwa, motor kalo udah ada embel-embel BCU, eh, CBU pasti ada part yang harus indent, walaupun itu pabrikan gede dan punya nama besar sekalipun. Apalagi kalo part itu adalah yang slow moving.

Nah, kalo ada yang bilang pabrikan mopang partnya melimpah, silakan balik nanya, part motor apa? Kalo motor “lokal” udah pasti melimpah, tapi kalo CBU, belom tentu. Dan jangan lupa cek dulu, itu barang ORI pabrikan atau aftermarket? Intinya, bukan masalah pabrikan dari mana, tapi ini motor CBU, CKD, atau “lokal”.

Oh, iya, ini adalah kali kedua tulisan gw soal Pabrikan Jepang dan Pabrikan India. Tulisan gw yang sebelumnya adalah tentang durasi pembuatan STNK. Banyak yang bilang Bajaj kagak serius ngurusin STNK, ternyata ATPM ini pun mengalami hal sama untuk produk yang berkubiasi 250 cc single silinder itu, ampe tiga bulan cuy. Nih, tulisannya di sini.

CBR250, motor baru dari Honda. (gambar dari mbah google)

Jadi, marilah kita mulai proporsional dalam memandang sesuatu.

3 thoughts on “Ternyata Sebelah Indent Juga

  1. Dery berkata:

    Kayany seumur2 punya scorpio, inden paling lama itu 3 hari d, itu jg part baut yg sangat sloooow moving, masa honda ampe sgituny?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s