Semoga Kita Berjodoh DUKE


Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 28 Januari 2011 PRIDES dapet undangan dari AMBI untuk hadir di Rakernas I AMBI. Kebetulan tempatnya deket dari rumah dan Paketu PRIDES minta gw untuk bisa hadir, yaudah gak ada salahnya ikutan. Apalagi acaranya di tempat gw dulu kuliah, IKIP Jakarta (yang sekarang jadi UNJ).

Rakernas I AMBI di Wisma UNJ.

Terus hubungan rapat AMBI sama DUKE apa? Kebetulan di acara Rakernas ini perwakilan dari BAI ikut hadir, jadi ada kesempatan buat curi-curi informasi soal DUKE 200 ke mereka. BTW, sebelumnya DUKE 200 itu apa sih? Nah, yang belom tau, DUKE 200 itu adalah sebuah sepeda motor hasil kolaborasi pabrikan KTM Austria sama BAJAJ India. Dan sebelum kemunculannya, motor ini udah jadi buah bibir di dunia maya. Bahkan, di Indonesia udah ada sebuah group di FB dengan nama KTM DUKE 200 INDONESIA. Btw, kayak apa sih bentuknya? Cek ini ya.

Namun nampaknya euforia ini harus sedikit “ternodai”, kenapa? Ketika sesi makan siang, gw sengaja ngobrol-ngobrol sama Pak Rizal Tandju, Marketing and PR Assistant Manager PT. BAI (semoga jabatannya bener). Ya, ngobrol-ngobrol ringan soal part, iklan, dan tentunya kemungkinan DUKE 200 nongol di Indonesia. Dari obrolan soal DUKE 200, gw dapet jawaban yang sempet bikin kaget. Apa itu? “Untuk DUKE 200 tidak akan dipasarkan via BAI.”, begitu kata Pak Rizal. Terus gw tanya lagi, “Kalau begitu, KTM sendiri yang akan memasarkan, Pak?” “Wah, kurang tau, karena sejak diputuskan bukan BAI yang akan memasarkan, kita tidak mengikuti perkembangannya lagi.”

Pak Rizal bersama beberapa staff BAI lainnya. Pak Rizal menggunakan baju hitam.

So, buat yang udah menanti-nanti kehadiran DUKE 200, semoga berita ini tidak membuat patah arang. Yah, waktu masih panjang, dulu Pulsar 220 juga ragu untuk dipasarkan di Indonesia, tapi seiringnya waktu berjalan, akhirnya Pulsar 220 meluncur juga. Yah, semoga saja DUKE 200 juga begitu.

 

Note:

17 thoughts on “Semoga Kita Berjodoh DUKE

  1. Jeskoneng berkata:

    btw, mengenai Duke, aku cuma suka sama mesinnya aja yg powerful… body-nya ? aku lebih suka P220 yg lebih pas dng karakter dan jiwaku.. mungkin faktor U ya ? tanki dan rangka Duke terlalu ekstrim buatku… dan dengan harga P220 cuma 18,6 juta, kemudian modif daleman mesin (low compression cam, PnP, coak piston) oleh mas Londo Trb dengan biaya gak lebih dari 2,5 juta (termasuk knalpot Abbys yg sesuai spec modifan mesin), aku yakin hasilnya bisa mencapai minimal 25-27hp/20-21nm dan itu artinya setara dengan performa Duke 200 (25hp/19nm) yg bobotnya lebih ringan dari P220. Jadi aku enggak termasuk kelompok yg sangat menunggu2 kehadiran Duke …

  2. bagi yg pengen Duke200, udah ane persiapkan mental, coz udah ane perhitungkan kemungkinan dipasarkan oleh KTM sendiri lebih besar dibanding oleh BAI, krn IMHO.. kayaknya akan diikuti oleh Duke690, KTM sendiri melihat pasar moge cukup menarik, KTM tdk menutup mata bgmn pemasaran Ducati di tanah air, just IMHO

  3. julianto berkata:

    hehehe……. ternyata langkah yang saya ambil sedikit menggembirakan & masih sedikit tepat dengan mengambil UG4 2nd yang masih 7rb km, terima kasih infonya mas Ade Cahya, harapan dan doa… biarkan KTM Duke yang kuinginkan berada di indonesia sesuai & seiring roda yang menggelinding dan hadir sesuai dengan waktu yang tepat…… *ga tahu tepat bagi siapa, yang penting aku ga kecewa…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s