Jangan Bangun Jembatan Penyeberangan Lagi!


Kalo liat judulnya, pasti pejalan kaki atau orang yang biasa naek kendaraan umum langsung, “What?!”, “Maksud, Lo?!”, “Enak, aje, emang pejalan kaki gak boleh dapet fasilitas umum?!”. Ya entah yang komen kayak gitu banyak atau kagak, tapi menurut gw emang lebih baik gak usah bangun jembatan penyeberangan lagi.

Jangan bangun jembatan penyeberangan lagi.

Wah, gak bisa begitu dong! Hehehe …, emang sih, sebenernya gak bisa gitu, tapi pernahkah sampean menggunakan fasilitas yang bernama jembatan penyebrangan? Atau sampean malah lebih suka kayak orang-orang berikut ini?

Kalo sampean dan banyak orang lebih suka kayak gini, ya pemborosan namanya kalo dipaksakan bikin jembatan penyebrangan. Buat apa dibangun kalo gak digunakan? Jauh? Kenapa gak sekalian usulin bikin jembatan penyebrangan di depan rumah sampean masing-masing, biar tambah deket. Capek kalo disuruh naek? Tidur aja capek, apalagi beraktifitas.

Tapi tenang, ada solusi kok untuk mengakomodir kegemaran sampean dan mungkin orang-orang yang seperti sampean. Apa itu? Zebra Cross. Nah, pemerintah cukup bikin zebra cross aja. Toh, sama-sama lokasi legal untuk pejalan kaki seperti sampean. Dan tentunya gak perlu naek-naek kayak jembatan penyebrangan. Coba bayangkan berapa penghematan yang bisa dilakukan? Besar bukan?

Jadi saya menyarankan pemerintah untuk bikin zebra cross saja, “Irit beb”. Tapi, kalo lokasinya jauh dari gang rumah saya gimana, mas? Ah, emang dasarnya ente males aja.

*Gambar dari Google dan okezonephoto.

13 thoughts on “Jangan Bangun Jembatan Penyeberangan Lagi!

  1. b4qi berkata:

    Mantabs om..
    bener om ade, percuma ajah ada jembatan, ga pernah dipake pejalan kaki,
    terkadang malah ada beberapa jembatan, motor masuk ke jembatannya, cma buat muter…😀
    hehehehe

  2. Setuju…😀

    D malang sini jg banyak jembatan penyebrangan yg useless…
    bukannya dipake nyebrang, malah dipake tidur gepeng atau anak punk..

    Oiya, apabila pemerintah tetep bersikeras memangun jembatan penyebrangan, sebaiknya jg diperhatikan tuh faktor kenyamanan dan keamanan, kalo jembatan penyebrangan nya diisi gepeng atau anak punk, yg seakan2 mw malak kn yg nyebrang jg jadi ogah2an.. :)))

  3. travalgar.san berkata:

    jembatan penyebrangan lebih berfungsi sebagai tempat menempelkan papan reklame…hehehe

    *Keep Safety Riding in Brotherhood Spirit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s