Yap, sesuai ama judulnya, ternyata gear set P200 (Pulsar 200) ada juga aftermarket-nya, dan sesuai sama judulnya juga, mereknya Indoparts. Kebetulan part ini gw dapet dari om Fahmi atas informasi dari om Beny Darsonosu. Makasih buat om-om bedua, eh, plus Dhani, adiknya om Fahmi yang mau diajak COD-an di Perbanas (ya iyalah, orang dia kuliah di situ…). Nih barangnya:
Ukurannya bener-bener standar P200, 14 mata gear depan, 38 mata gear belakang, jalinan keduanya via rantai 520 dengan 104 mata. Soal kekuatan? Untuk di Pulsar gw belom pernah pake, tapi di SupraX 100 gw yang dulu gak bermasalah.
Kenapa gw pilih Indoparts yang harganya “cuma” 2/3 dari harga orinya? Gw pengen ngebuktiin kualitas gear bikinan Indoparts. Kenapa begitu? Selama ini yang gw tau, Indoparts itu baru ngetes rantainya aja, belum gearnya, karna itu gw pengen tau seberapa besar kemampuan gear Indoparts ini. Apakah bisa mengalahkan gear ori Pulsar atau kagak? Kalo pun kagak, apakah part ini worth it untuk dibeli dengan bandrol di kisaran 200 – 220 ribu?
Ini bukan tes menang-menangan, cuma pengen tes kekuatan doang, toh ini juga tes pribadi kok. Semoga hasilnya memuaskan.
Note:
Gear ori Pulsar 200 bawaan dari beli, baru gw ganti semalem di KM 55.660-an. Kalo rantenya udah di KM 30.000-an..
mantap. . . .
rantenya ok om, tapi gearnya banyak yang komplain cepet aus
keep brotherhood,
salam,
nah, itu yang mau aku buktikan om..
kita liat apakah dari komplain2 itu ada perkembangan atau kagak..
ditunggu ulasan hasil test-nya, jadi ntar pas ganti gear bisa ada pilihan 🙂
siap om..
mas klo buat pulsar 135 ls ada gak ya ???
rante ku dah bunyi klotak2 …
setau ku gak ada om, baru ada buat UG3 sama P200
mas..di mana sy bs beli gear set utk pulsar 200?
itu ada linknya om, namanya Fahmi, hubungi via facebook aja, atau sms ke 08567832666
gear set ori saya tewas di umur 20rb km 😦 rantainya dah ga ketulungan lagi (karena kurang perawatan jg sih, amat sangat jarang di stel kekencangan rantainya, maupun dilumasin). Beli ori lagi, tp kali ini rantainya yg ori tak simpan, ganti pake rantai tk ukuran 520 104 mata. Hingga skrg dipemakaian 28rb kman , udah bolak balik nyetel rantai 1x seminggu , dan sudah 2 mata dipotong. Pdhl semenjak ganti pake rante tk tak semprot pake chainlube 2hr sekali .
So, tetap saja mau ceritanya pake rantai aftermarket racing muahal sekalipun dah ga pecaya lagi. yg ori lebih worth sih menurut aku.
Trek yg dilalui setiap hari medan perbukitan naik turun mengandalkan gear 2 dan 3 doang.
sip gan,,,asekkk nooh,,murmer
http://pertamax7.wordpress.com/2011/11/28/new-honda-cbr-150-livery-dealer-limited-edition/
buat UG4 pake gear set P200 bisa gak oom??
Bisa, tapi aksel agak berat dikit, kan gear belakang P200 38 mata, kalo UG4 39 mata..
Oh, beli sama om Fahmi “Bucayz” na Suzutikus ya mas ? Sekarang udah buka bengkel tuh di daerah Karang Tengah, Ciledug, namanya “Khanza Motor”. 🙂