Gear Set P200 dari Indoparts


Yap, sesuai ama judulnya, ternyata gear set P200 (Pulsar 200) ada juga aftermarket-nya, dan sesuai sama judulnya juga, mereknya Indoparts. Kebetulan part ini gw dapet dari om Fahmi atas informasi dari om Beny Darsonosu. Makasih buat om-om bedua, eh, plus Dhani, adiknya om Fahmi yang mau diajak COD-an di Perbanas (ya iyalah, orang dia kuliah di situ…). Nih barangnya:

Gear set dari Indopart buat Pulsar 200, ukuran orisinil 14/38 520/104.

Ukurannya bener-bener standar P200, 14 mata gear depan, 38 mata gear belakang, jalinan keduanya via rantai 520 dengan 104 mata. Soal kekuatan? Untuk di Pulsar gw belom pernah pake, tapi di SupraX 100 gw yang dulu gak bermasalah.

Nih, isi yang didapet kalo beli komplit (gear depan, gear belakang, dan rante).

Kenapa gw pilih Indoparts yang harganya “cuma” 2/3 dari harga orinya? Gw pengen ngebuktiin kualitas gear bikinan Indoparts. Kenapa begitu? Selama ini yang gw tau, Indoparts itu baru ngetes rantainya aja, belum gearnya, karna itu gw pengen tau seberapa besar kemampuan gear Indoparts ini. Apakah bisa mengalahkan gear ori Pulsar atau kagak? Kalo pun kagak, apakah part ini worth it untuk dibeli dengan bandrol di kisaran 200 – 220 ribu?

Ini bukan tes menang-menangan, cuma pengen tes kekuatan doang, toh ini juga tes pribadi kok. Semoga hasilnya memuaskan.

Note:

Gear ori Pulsar 200 bawaan dari beli, baru gw ganti semalem di KM 55.660-an. Kalo rantenya udah di KM 30.000-an..

12 thoughts on “Gear Set P200 dari Indoparts

  1. kega berkata:

    gear set ori saya tewas di umur 20rb km😦 rantainya dah ga ketulungan lagi (karena kurang perawatan jg sih, amat sangat jarang di stel kekencangan rantainya, maupun dilumasin). Beli ori lagi, tp kali ini rantainya yg ori tak simpan, ganti pake rantai tk ukuran 520 104 mata. Hingga skrg dipemakaian 28rb kman , udah bolak balik nyetel rantai 1x seminggu , dan sudah 2 mata dipotong. Pdhl semenjak ganti pake rante tk tak semprot pake chainlube 2hr sekali .
    So, tetap saja mau ceritanya pake rantai aftermarket racing muahal sekalipun dah ga pecaya lagi. yg ori lebih worth sih menurut aku.
    Trek yg dilalui setiap hari medan perbukitan naik turun mengandalkan gear 2 dan 3 doang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s