Kontraktor Harus Bertanggung Jawab


Pagi ini kaget begitu liat foto-fota yang ditag salah seorang teman ke FB istri gw. Fotonya simple sih, cuma potongan jalur bus yang baru dibangun, cuma akhirnya rada shock karna ada foto blok mesin sebuah Jupiter Z yang pecah. Karna penasaran, akhirnya siang ini gw buka foto itu di kantor via laptop. Ternyata itu adalah kejadian kemarin (minggu) sekitar jam 23.00 wib (berdasarkan jam upload foto).

Jalur Busway di Jl. I Gusti Ngurah Ray, Jakarta Timur, yang mengakibatkan kecelakaan.

Kondisi blok mesin Jupiter Z korban setelah kecelakaan.

Foto paling atas adalah potongan jalan yang ditabrak sama pengendara Jupiter Z, dan foto yang di bawahnya adalah kondisi blok mesin Jupiter Z yang pecah. Nah, dari komen temen yang sempet nolong, kondisi jalan di TKP tidak ada penerangan atau tanda bahaya. Korban yang mengalami kecelakaan ini adalah satu keluarga. Semua korbannya selamat walau mengalami luka-luka, tapi sang anak yang juga ikut dibonceng kayaknya luka parah, karna sempet keluar darah dari mulut dan pingsan.

Kondisi Jalan I Gusti Ngurah Ray ketika malah hari. Tidak terlihat adanya penerangan jalan.

TKP di Jalan I Gusti Ngurah Ray, Jakarta Timur. Jelas terlihat di gambar kalo gak ada penerangan dan penanda bahaya atau penanda lainnya yang mengatakan bahwa di situ sedang ada pembangunan jalur Busway. Apa kayak gini Standar Keamanan sebuah proyek Pemerintah? Atau, mmm… ah… sekarang yang penting, Kontraktor yang menangani pembuatan jalur Busway di Jalan I Gusti Ngurah Ray harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Kenapa? Karena mereka tidak memberikan cukup rambu untuk memberitahu pengguna jalan bawah di area tersebut berbahaya.

Monggo baca juga ceritanya di: BennyTheGreat

Sumber berita dan foto: Nur Cholis Aljawy

9 thoughts on “Kontraktor Harus Bertanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s