Emang oli bikin kenceng? Ade-ade aje tuh iklan


Nulis lagi setelah lama gak nulis. Setelah liat iklan salah produk oli yang cukup ternama, gw jadi bertanya-tanya, “Emangnya oli bisa bikin motor lebih kenceng? Bukannya fungsi oli cuma buat pelumasan dan perawatan mesin?

Motul 5100, salah satu oli rekomendasi.

Emang iklannya kayak apa sih? Itu tuh yang diadu ama seekor binatang buas. Dan berdasarkan iklan tersebut, kalau ditarik benang merahnya, kagak ada keterkaitan antara oli dan kecepatan. Kalau sama kondisi mesin dan daya tahan sih ada, maksudnya? Kalo oli bagus, mesin jadi bagus, kalo mesin bagus, larinya juga jadi bagus. Nah, lari bagus belum tentu lebih kenceng kan?

Castrol yang pernah ngegandeng CR jadi bintang iklan.

Trus iklan oli itu harusnya gimana? Ya dari analisa berdasarkan fungsinya, iklan oli itu harusnya nunjukin daya tahan dan perlindungan dari oli itu sendiri (analisa orang awam sih). Contohnya? Contohnya iklan oli untuk mobil dari produk yang sama, di situ memperlihatkan perlindungan oli terhadap komponen mesin.

Oli lokal yang gak malu-maluin.

Saran gw sih, mbok ya o kalo bikin iklan itu cari dulu esensi produknya itu apa baru bikin iklannya, jangan asal bikin yang penting keren. Jadi selain media promosi, mbok ya o iklan itu sekaligus sebagai media yang minteri alias bikin pinter orang yang liat.

Yah, semoga aja tar gak ada yang nanya, “Bro, biar motor kenceng pake oli apa?” Capek deh…

*gamber dari mbah google, kalo ada yang ngerasa punya, bilang aja ya..

5 thoughts on “Emang oli bikin kenceng? Ade-ade aje tuh iklan

  1. Roy Robo berkata:

    I love Enduro 4T tanpa embel2 racing loh ya…
    dari jaman si gesit irit ampe motor indihe ane pake ini, sayang.. belakangan ini untuk ukuran 1 L mulai jarang beredar. tp d swalayan besar ada, dan harga murah.

    dulu pernah ga ada Enduro 4T ditawarin oli embel2 oli italia ternyata top speed turun (dalam perjalanan pulang dari bandung k tegal) akhirnya mampir di bengkel pinggir jalan yang punya stok Enduro 4T, ngacir lagi dan top speed kembali normal, diperkirakan slip kopling (kata yg punya bengkel). jadi bener dong oli bikin kenceng. wkwkwkkwkwkwwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s