Part 6: Cirebon – Jakarta (Tamat)


Yes, bangun kesiangan. Rencana hari ini mau berangkat pagi-pagi dari Cirebon, tapi ternyata kesiangan. Yasudah, sebelum brangcut ke Jakarta, ada menu spesial sebagai penutup sarapan, salad buah buatan Ibu Agus a.k.a. mbak Nia, mantab rasanya.

Dua srigala yang udah siap melahap jalanan (yang dua lagi masih tidur).

Sang tuan rumah yang lagi nungguin di depan pager.

Sebelum brangkat ke Jakarta, kita beli oleh-oleh dulu. Makasih buat koko Wenk yang dah mau nganterin. Oke, tepat jam 12 siang brangkat dari toko oleh-oleh menuju Jakarta.

Yah, jalanannya sih biasa aja, lurus-lurus doang. Pemandangan yang ada kali ini sih lobang yang berserakan, gundukan pasir, ama macet karna perbaikan jalan. Setelah berjam-jam menempuh perjalanan, akhirnya sampai di perbatansan Karawang (paling luar). Karna udah dehidrasi + kecapekan, kita sepakat buat minum kelapa muda sambil liat kemacetan di depan mata, hahahaha ….

Es kelapa yang menyegarkan.

Wenki lagi keausan.

Daripada capek kena macet, mending istirahat dulu.

Berhubung waktu semakin sore, dan bebek goreng sudah menanti, akhirnya kita gak berlama-lama nikmatin kelapa muda. 30 menit udah cukup buat menghilangkan haus, laper, sama penat. Dengan kondisi lalu lintas yang lumayan macet, kecepatan kita cuma bisa max 90 kpj.

Dan kurang lebih setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam akhirnya sampai juga di Kalimalang. Dan 15 menit kemudian, rombongan ababil dah nyampe juga. Hadeh, emang susah dah, dasar ababil. Akhirnya sore itu menikmati bebek goreng yang sama nikmatnya dengan yang di Solo. Oh, iya, Yoyon nambah sampe 4 kali, wakakakakakakakaka ….

Abis ya ….

One thought on “Part 6: Cirebon – Jakarta (Tamat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s