Parkir Legal Tidak Lebih Baik dari Parkir Ilegal


Awal kisah Jumat kemarin (29 Juli 2011). Kebetulan kantor ada acara Family Gathering ke Taman Safari Indonesia. Sebenernya bisa ajak keluarga, tapi karna si kecil masih kecil (2 minggu), maka akhirnya berangkat sendiri. Awalnya gak mau berangkat, tapi kalo gak berangkat musti kerja, mending berangkat aja, dan istri juga ngijinin.
Karna konfirmasi ke panitia telat + berangkat sendiri jadi diputuskan untuk naek RaouL ke Taman Safari-nya. Oke, jam 8 pagi berangkat dan sampai lokasi jam 10 pagi (sarapan bubur dulu di Cisarua). Begitu masuk lokasi dan nanya penjaga soal tempat parkir, dia menyarankan “parkir di atas lebih aman (parkir legal).” Okelah, ke atas dan akhirnya ketemu sama rombongan yang pake mobil pribadi.

Sebelum masuk lokasi, parkir motor dulu deh. Nah, untuk parkir motor, ternyata kena retribusi 5.000 rupiah. Buat gw gak masalah asal AMAN. Nih, tiket parkir dari pengelola Taman Safari.

Karcis parkir Taman Safari Indonesia.

Tiket print out.

Setelah masuk dan bersenang-senang (walaupun gak senang soalnya kurang menarik), waktunya untuk pulang. Tepat jam setengah enam sore menuju parkiran. Semua safety gear gw keluarin dan pakai satu persatu. Setelah selesai, saatnya manasin mesin RaouL. WTF?! Samrt Grip gw ilang?! “An**ng!” tereak gw, sampai karyawan Taman Safari yang saat itu lewat jadi kaget. Emang sih cuma 25 rebu perak, tapi tetep nyesek, buat beli makan ama minum kenyang itu.

Nih kondisi motor pas smar grip-nya ilang.

Smart grip hilang dari handle kanan.

Karna ternyata telapak tangan rada pegel kalo gak pake smart grip (udah kebiasaan), akhirnya beli lagi dah dan langsung dipasang

Akhirnya beli smart grip baru.

Trus, kenapa gw gak ke sekuriti buat pengaduan? Sia-sia, tar dibalikin sama mereka, “Kan di karcis parkirnya ada tulisan segala kerusakan dan kehilangan diluar tanggung jawab TSI.” Nah, kalo gitu, timbul pertanyaan gw, buat apa bayar parkir kalo gak ada tanggung jawab sama sekali dari pihak pengelola?

Kalo ceritanya begini, sama aja bo’ong ada PARKIR LEGAL, sama aja dong ama PARKIR ILEGAL. Bahkan masih mending PARKIR ILEGAL yang masih mau “bertanggung jawab”. Kalo gitu, APA NILAI TAMBAH dari PARKIR LEGAL?

6 thoughts on “Parkir Legal Tidak Lebih Baik dari Parkir Ilegal

  1. bimcore berkata:

    yup udah bayar…tapi gak bertanggung jawab…kalo ngga salah udah pernah dibahas dan sempat ada wacana mau diubah tuh tulisan…soale emang sering kejadian barang hilang di parkiran, padahal parkiran berbayar. gue juga pernah pek…waktu itu masih pacaran ama bini, kita janjian ketemuan dan gak taunya mantan pacar bawain gue celana, nah senang lah hati ini (berhubung celana tinggal semata wayang…wakakakak)…nah kita pergi dah tuh ke mall taman anggrek…trus kita parkirin dah tuh mobil di tempat yang semestinya, dan celana geletak di atas jok di dalam plastik…singkat cerita, gue and mantan pacar pulang dan gue anterin lah beliau sampe rumah…selesai cupika-cupiki-cubibi, pulanglah gue…sampe rumah gue inget perasaan tadi dikasih celana dan gue taro di jok tengah…btw kok gak ada yak…nahloh…beneran aje tu celana raib dan gak ada yg tau kemana rimbanya…ternyata setelah itu gue baca2 di inet, banyak kejadian serupa di mall itu…barang hilang tapi pintu, kaca, dll, tetap rapi pada tempatnya semula…manteb tu maling…begitu ceritanya pek

  2. Arie Cewe berkata:

    helmnya robo juga pernah dicuri di PIK, digunting dari gemboknya.. kawasan elit tapi ga tau satpamnya pada kemana..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s