Desmo Lokal; “Inovasi Baru”-nya siapa?


Pagi ini begitu ngebuka halaman beranda di FB gw ada sebuah album berjudul “salah satu karya yang dimuat di beberapa majalah.” pada album itu berisi karya seorang tuner asal Jogja yang lebih dikenal dengan panggilan “Mas Londo” (padahal rambutnya gak blonde, hehehehehe…). Yup, “Desmo Lokal”, sebuah teknologi buka tutup klep tanpa menggunakan per klep (CMIIW) yang diadopsi (terinspisari dari mesin Desmo-nya Ducati). Dari tanggalnya, jelas liputan ini terjadi kira-kira 2,5 tahun yang lalu (24 November 2008). Dan dari penuturan Mas Londo, karyanya ini pernah mau dibuat secara masal, tapi sayang, kebentur masalah hak patennya Ducati.

coba cermati gambar-gambarnya ya…

 

Liputan Desmo Lokal

 

Desmo Lokal

Mesin Desmo Lokal

Mas Londo lagi mejeng

Nah, ternyata beberapa hari yang lalu (25 Maret 2011) ada berita dari sebuah majalah otomotif kalau ada (lagi) mekanik yang membuat sistem Desmo, nih beritnya “Yamaha Jupiter-Z, Bebek Desmo Indonesia!“. Dari judul aja udah kurang pas (kalau gak mau disebut salah). Kenapa? Karena ada juga Suzuki Shogun yang udah duluan jadi Bebek Desmo 2,5 tahun yang lalu.

Selain itu, pada alenia kedua dan kalimat kedua ditulis, “Dia mekanik kawakan yang beken disapa Bobeng ini kasih inovasi baru buat dunia balap Indonesia.” “Inovasi Baru“? Gak salah? Wong 2,5 tahun yang lalu ide ini dah nongol kok. Bukan cuma nongol berupa ide, tapi sudah jadi dan dibuktikan juga kinerjanya.

Jadi, siapa sebenernya yang memiliki “Inovasi Baru“?

silakan Anda yang menjawab…

4 thoughts on “Desmo Lokal; “Inovasi Baru”-nya siapa?

  1. Sixpax berkata:

    Yah, maklumlah, di Indonesia gitu loh, banyak orang ga tau malu, jerih payah orang main di akui, padahal ngejiplak..

  2. racho berkata:

    palingan wartawannya anak2 bau kencur…
    asal ada berita, asal masukin aja, gak crosscheck dulu…
    bener2 bukan wartawan profesional…
    padahal 2,5 taun yang lalu, salah satu yang memuat ya tabloid itu juga…

    blom lagi disitu juga banyakn artikel asal-asalan yang menyesatkan…
    isinya sepertinya “wartawan bodrek”… cabe deeh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s