Cipamingkis; Cocok untuk Light Adventurer seperti saya


Tanggal 19 Maret kemarin gw jalan-jalan ke daerah curug Cipamingkis. Yah, jalan-jalan ini untuk memuaskan dahaga setelah sekian lama gak kemana-mana.

Ditemenin temen-temen PRIDES (Rudhay, Rangga, Rifo) perjalanan begitu menyenangkan. Dengan mengambil jalur Pom Bensin Tajung Barat – Jalan Raya Bogor – Sentul – Citeurep – Desa Suka Makmur – Curug Cipamingkis – Cipanas – Jalan Raya Puncak – Gadog – Bukit Pelangi – Jalan Raya Bogor – Margonda – Mampang.

Selama di perjalanan, terutama Sentul s.d. Cipanas, jalur bener-bener mantab, maklum gw baru dalam dunia turing perturingan, apalagi dengan jalur yang bisa dibilang rada off road setelah Cipamingkis dan +/- 2 km sebelum Cipanas. Selebihnya jalur lumayan bagus ditambah view yang begitu menggoda. Sayang gambar yang gw ambil terlalu sedikit.

Paling tidak perjalanan ini selain memuaskan dahaga jalan-jalan juga bisa memuaskan keinginan untuk ber-adventure di jalur yang “gak biasa” (menurut gw). Apalagi ketika perjalanan pulang diguyur ujan dan ditambah ada tiga titik banjir setinggi setengah ban di jalan yang dilalui. Dan yang lebih seru lagi adalah jalanan yang berupa tanah dan batu itu (sepanjang 2 km) agak licin, jadinya ada sensasi slidingnya deh.

Selain itu ditengah perjalanan juga ada kendala sedikit di salah satu motor temen gw, jadi lengkap dah sensasinya. So, nikmati foto-fotonya aja ya. Untuk RR, silakan klik disini.

Foto-foto:

Di pom bensin Tanjung Barat sebelum berangkat.

 

Mampir dulu di rumah om Roy Bogor.

Pulsar narsis di atas jembatan.

Yang nunggangin juga ikut narsis.

Pintu masuk/keluar Curug Cipamingkis.

Rudhay lagi narsis.

Rifo juga ikutan narsis.

Om Rangga pun ikut narsis.

Om Rangga narsis lagi.

2 thoughts on “Cipamingkis; Cocok untuk Light Adventurer seperti saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s