spoke wheel a.k.a. velg jari-jari, untuk sebagian orang, dianggap kuno, gak jaman, dan gak ngetrend. karna itu banyak penyemplak roda dua (yang dari sononya jari-jari), diganti dengan velg racing. tentu saja alasannya seperti yang tadi disebutin (biar gak kuno, ngikutin jaman, ama biar ngetrend), plus, biar gak repot kalo mau dicuci.
kalo untuk supermoto atau drag, itu lain cerita, jari-jari memang menjadi style yang tak terpisahkan. tapi untuk motor harian? sepertinya velg jari-jari mulai jadi trend alternatif untuk “mendandani” si kuda besi yang biasa dipakai sehari-hari.
biasanya ukuran velg yang dipakai lebih lebar, alasan ini jelas, biar tunggangan jadi lebih sangar. nah, gimana kalo virus velg jari-jari sekarang mulai merambah motor batangan khususnya pulsar?
virus ini mulai menghinggapi beberapa temen-temen PRIDES, diantaranya dimas a.k.a. interceptor, dr. sigit a.k.a. dr_sigit, daniel a.k.a. Tners, dan yang terbaru ganjar a.k.a. ganjar.
nah gimana penampakannya? check this out:
interceptor
dr_sigit (foto dari prides-online.com)
Tners (foto dari prides-online.com)
so… ada yang tertarik?
wah dah up and running…
hehehe…
iye dong don, walau report-nya msh agak blepotan, wong baru belajar…
wuih.. bannya serem tuh yang foto terakhir.. BT90.. 😛 ngileeeer.. harganya… mahaaaaaaal
Hmm, kalau bannya ukuran kecil tetep aja spoke wheel jelek ah…
Beda ceritanya kalau ukuran ban diatas 120,,, apalagi photo terakhir tuh bannya gede banget,, battlax ya? dari sananya emang keren, makanya pake spoke wheel juga tetep keren malah ada aroma khas dibanding cast wheel.