Arsip | Bajaj Pulsar DTS-i RSS feed for this section

PRIDES Subang Track Day 2 – Trail Braking

5 Okt

Seminggu yang lalu PRIDES kembali menggelar PRIDES Subang Track Day untuk yang kedua kalinya, tepatnya tanggal 29 September 2012. Rencananya acara atau kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap dua bulan sekali. Track day kali ini diadakan hanya satu hari, yaitu Sabtu saja, soalnya hari Jumatnya masih pada kerja. Ini adalah rangkaian dari track day yang sebelumnya, cek di sini.

Om Redha naek si Lexi.

Baca lebih lanjut

Review Norival 1 – Norival Gold

4 Okt

Yup, beberapa minggu yang lalu iseng-iseng ngobrol sama salah satu seller Norival. Sebenernya ni orang bisa dibilang distributor besar Norival yang domisili di Semarang tapi seneng ngapel ke Bogor. Siapa lagi kalo bukan Putra “Groiz” Rendy yang sekarang juga lagi menggeluti jual beli part buat Pulsar series. Dari obrolan itu, terbesit keinginan untuk coba tes produk Norival. Awalnya dikasih Norival Platinum tapi akhirnya dikasih juga Norival Gold.

Norival Gold dan Platinum yang siap untuk direview.

Baca lebih lanjut

PRIDES Subang Track Day – 19 Mei 2012

23 Mei

Wah, mereng-mereng ya om? Dulu nyebutnya begitu sebelom tau maksud sebenarnya, ternyata begitu ikut ternyata bukan mereng-mereng tapi yang bener itu belajar naek motor dengan baik dan benar. Yup, Sabtu, 19 Mei 2012 lalu PRIDES mengadakan kegiatan “PRIDES Subang Track Day”. Acara ini adalah untuk mengakomodir temen-temen yang pengen ngerasain sirkuit untuk cornering. Walaupun berjudul “PRIDES Subang Track Day” tapi acara ini gak hanya buat temen-temen PRIDES. Temen-temen di luar PRIDES pun dipersilakan untuk ikutan.

Reda sang penakluk tikungan.

Baca lebih lanjut

Servis Besar Kedua RaouL di Abbys (Part 2)

1 Mei

Yup, ini lah seri terakhir dari jilid “Servis Besar Kedua RaouL  di Abbys”. Di seri ini ada ungkapan kegembiraan sekaligus kesedihan. Luapan kesenangan sekaligus kegundahan. Luapan keceriaan sekaligus kemuraman. Luapan, ah, sudahlah, malah lebay jadinya.

RaouL dengan saluran buang baru, Abbys + Chuenk.

Baca lebih lanjut

Servis Besar Kedua RaouL di Abbys (Part 1,5)

27 Apr

Lho, kok part 1,5? Ya gimana ya, soalnya janjinya part 2 itukan setelah balancer dan leher knalpot kepasang, tapi berhubung leher belom kepasang dan balancer udah, ya dibikin part 1,5 aja. Kenapa gak tunggu ampe pasang leher knalpot? Kelamaan, tangan udah gatel nulis + blog udah lama gak ada tulisan baru, garing dah.

Leher knalpot buatan kang Adie buat si RaouL.

Baca lebih lanjut

Servis Besar Kedua RaouL di Abbys (Part 1)

18 Apr

Wah, RaouL kok udah serpis besar lagi? Bukannya di KM 40.000 udah serpis besar? Yup, kenapa serpis besar lagi, karena beberapa minggu sebelumnya, RaouL tiba-tiba matot dan setelah dideteksi sama mekanik ada kemungkinan ring piston udah lemah. Akhirnya diputuskan untuk serpis besar plus PnP di Abbys, inget PnP ya, bukan bore up atau stroke up apalagi engine swap.

PnP kok ditulis swap engine.

Baca lebih lanjut

Yuk Indent P200NS

26 Mar

P200NS, sosok “setengah” misterius yang masih menghantui penggemar roda dua tanah air, terutama bagi pecinta “Sigoyang India”. Sejak peluncurannya di India akhir Januari 2012 lalu, sosok P200NS sudah seperti “primadona” yang ditunggu kedatangannya. Bahkan motor yang katanya dibandrol 18 jt rupiah (di India) ini sudah menyebabkan gonjang-ganjing dunia permotoran Indonesia.

Pulsar 200NS yang jadi primadona dunia maya.

Baca lebih lanjut

RaouL Terpaksa “Operasi” Saluran Pembuangan

6 Mar

Yup, akhirnya saluran pembuangan RaouL “dioperasi” juga. Sebenernya sayang melakukan ini, tapi kalo cuma “diobatin” doang, biayanya malah bisa lebih gede, nah kalo didiemin, yang ada performa RaouL malah kurang memuaskan. Jadi pilihan satu-satunya buat RaouL adalah operasi.

RaouL sebelum leher knalpotnya dioperasi.

Baca lebih lanjut

Dealer atau BAI?

27 Feb

Wah dari judul kayaknya serius, nih? Ya, antara serius dan kagak sih. Intinya ini adalah masalah klasik yang kagak kelar-kelar. Masalah apa om? Yah, apalagi kalo bukan masalah spare part. Sebuah masalah yang sebenernya udah gak aneh buat gw dan pengendara pulsar lainnya. Bahkan gw pernah buat sebuah tulisan yang ada sedikit hubungannya juga dengan spare part, coba baca di sini.

Ketika RaouL tak lagi ke BERES.

Baca lebih lanjut

Fitur Spido P200NS: Buat yang Sering Lupa Service

22 Feb

Pasti ada di antara kita kadang suka lupa kapan waktunya service tunggangan kesayangan. Biasanya sih karna lupa ngitung udah berapa jarak yang ditempuh.

Spido Pulsar pada umumnya. (Gambar dari blognya om Benny, bennythegreat.wordpress.com)

Baca lebih lanjut

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 62 pengikut lainnya.