R15 = Vixion Ber-fairing?

30 Jul

Sabtu siang (24 Juli 2010) nemenin RaouL ganti komstir, soalnya dah gak enak dan dah seret. Yup, Pro Bike, bengkel resmi Bajaj di Jalan Panjang yang jadi tujuan, pastinya karna saran dari banyak temen kesitu. Sambil nunggu si RaouL dioperasi kaki depannya, gw iseng-iseng ke showroom yang ada. Sebelah kanan (diliat dari arah jalan) ada beberapa motor Pulsar ama Adiva, motor anti hujan, padahal cuma beratep doang. Kalo ujan ya tetep keujanan, hehehehe…

Pindah haluan ke showroom sebelah, wow, R1, FAZER, Phantom, Ninin 250, ama CBR 150. Tapi motor-motor ini gak terlalu menarik buat diamati. Entah karna gak mampu beli, apa takut nyenggol trus lecet yang akhirny disuruh beli, hehehehe…

Tapi begitu nengok ke kanan, gw kaget karna disitu ngejogrok R15. Yup, motor yang mesinnya 11/12 ama Vixion ini diimpor langsung dari negeri “aca… aca…”

Bedanya, R15 ini full fairing, knalpot yang berbeda (tampilan) dari Vixion, dan dilengkapi rear disk. Lebih kaget lagi, ternyata motor ini dibandrol 40 jt. Wajar sih, soalnya ini impor langsung.

Dengan ngeliat fenomena begini, gw jadi berpikir, jangan-jangan kiblat motor batangan sekarang ke India. Dan jangan-jangan, ini gara-gara Bajaj ama TVS. Ah, itu mungkin pikiran gw aja kali, soalnya motor gw bikinan salah satu pabrikan India, hehehehe…

Liat yuk putunya…

R15 from India

R15 (diambil dari google)

R15 tampak depan

Lampu remnya sama ama Vixion

Sari guard, ciri khas motor India

rear disk + knalpot

Gimana? YMKI mau ngeluarin R15 di Indonesia?

About these ads

4 Tanggapan to “R15 = Vixion Ber-fairing?”

  1. vanz21fashion 24 Februari 2011 pada 10:13 am #

    performa sendiri R15 bisa dipastikan lebih kencang dibanding Vixion. BTW, salam kenal, thx udah mampir ke blog saya :-)

  2. Dio Prasetyo 2 Maret 2011 pada 5:30 pm #

    Itu fotonya membingungkan masa knalpot di kiri hihihi… (efek cermin kayanya)

  3. Eko Kurniawans 20 Juni 2013 pada 4:05 pm #

    yah semua ada plus minusnya,,, saya sendiri juga upgrade vixion ke R15 dgn mendatangkan part dari india 2011 lalu, jujur vixion jadi stabil di atas 80kpj, dan motor anteng buat cornering kecepatan tinggi tapi juga ada kelemahan, motor ini bikin cape kalo buat diperkotaan+kemacetan, tangan, punggung cepet pegel, vixion = sport touring, r15 = sport racing, masing2 punya kelemahan dan kelebigan ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: